π™‹π™§π™€π™¨π™šπ™¨π™ž π™‹π™šπ™£π™™π™–π™›π™©π™–π™§π™–π™£ π™‹π™–π™¨π™–π™£π™œπ™–π™£ π™”π™šπ™¨-𝘿π™ͺ𝙧𝙝𝙖𝙒 π™’π™šπ™£π™ͺπ™Ÿπ™ͺ 𝙆𝙋𝙐 π™‡π™–π™’π™€π™£π™œπ™–π™£.Β 

BOLAMP. NET -LAMONGAN – 

Di ambang soreΒ  kecerahanΒ  Kota Lamongan benar – benar horeg. Warga tumplek blek di beberapa titik dengan euforianya siap dalam satu barisan. Bersambung dengan yel-yel dan teriakan pemantik semangat. Menyatu dengan menggeloranya suara puluhan ribu warga mengetuk pintu langit seraya mendoakan duet paslon cabup-cawabup Yes-Dirham yang mereka jagokan akan memenangkan gelaran Pilkada 2024.

Dalam pantauan media ini, suatu pemandangan fenomenal sore itu laksana pesta kemenangan Pilkada 2024. Padahal yang terjadi sesungguhnya, hari itu adalah antusiasme dan kecintaan warga Lamongan terhadap calon pemimpin yang didukungnya.

Adalah Paslon Cabup – Cawabup Yuhronur Efendi – Dirham Akbar Aksara atau lebih dikenal Yes- Dirham yang membuat kota Lamongan membahana. Duet pesohor ini di hari terakhir tengah melakukan pendaftaran Cabup-Cawabup di KPU Lamongan, Kamis (29/8/2024) kemarin.

Pendaftaran Yes-Dirham, sebutan akrab Paslon Cabup-Cawabup Lamongan tersebut sangat luar biasa, ibarat memenangi Pilkada 2024.

Bagaimana tidak belasan ribuan massa memadati Jalan Basuki Rahmad Lamongan untuk mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Askara, yang mendaftar di Kantor KPU Lamongan.

Bahkan halaman KPU dan GOR Lamongan pun turut terpenuhi oleh hadirnya para pendukung Yes-Dirham. Sebelumnya, pasangan Yes -Dirham ini, resmi mendaftar dilakukan Sholawat nabi, doa bersama dan pekik, dan yel- yel penyemangat kemenangan.

Di penghujung acara itu juga dilakukan deklarasi dan penandatangan kesepakatan, oleh perwakilan 15 Partai pengusung dan pendukung, di Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, dekat kediaman Pak Yes.

Sebagaimana diketahui, pasangan Yes – Dirham ini didukung 9 partai pengusung, yakni Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, Golkar, PKS, Perindo, Ummat, NasDem, PPP, dan PAN.

Sedangkan partai pendukung lainya ( non parlemen ) yaitu, Partai Buruh, PKN, PBB, Hanura, dan Gelora. Dukungan yang luas terlihat jelas dari kehadiran ribuan massa yang menyambut pasangan ini di depan Kantor KPU Lamongan.

Selain partai semarak pendaftaran Yes-Dirham juga dikawalan oleh beberapa komunitas dan relawan diantaranya, Jeep Clum, Gowes, kaum difabel, sahabat Yes, seniman, dan masyarakat sekitar yang tumplek-blek memadati jalan.

Pasangan Yes – Dirham daftar ke KPU sekitar pukul 16.00 WIB. Di luar Kantor KPU, pasangan Yes-Dirham disambut meriah dengan sorakan lanjutkan dari ribuan massa, diiringi lantunan sholawat dan musik hadrah yang menambah suasana menjadi semakin semarak.

Seusai pendaftaran, Yuhronur Efendi mengatakan bahwa seluruh dokumen pendaftaran pasangan Yes – Dirham dinyatakan lengkap dan lolos verifikasi oleh KPU Lamongan.

β€œKami sudah resmi mendaftar ke KPU Lamomgan dan sudah dinyatakan lengkap dan lolos verifikasi,” kata Yuhronur Efendi yang akrab disapa Pak Yes ini.

Pak Yes mengungkapkan keyakinannya terhadap jalannya kontestasi Pilbup Lamongan, berkat dukungan yang besar dari berbagai partai dan masyarakat.

β€œDukungan dari banyak partai ini memberikan energi tambahan bagi kami. Energi ini akan kami manfaatkan untuk meraih kemenangan dan mewujudkan impian masyarakat Lamongan,” tuturnya.

” Langkah kami selanjutnya adalah melakukan konsolidasi dan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat, sebagaimana menjalan apa yang menjadi visi dan misi kami, Yes-Dirham. Ya bagaimana tadi kami sampaikan, kami akan menyelesaikan dan melanjutkan yang tertunda,” tandas Cabup idaman warga Lamongan itu.

Selain dukungan dari partai politik, Yes-Dirham juga didampingi oleh tokoh – tokoh penting, seperti Mantan Bupati Lamongan 2000 – 2010 H. Masfuk dan Pj Bupati Lamongan 2015 – 2016 Wakhid Wahyudi.

Selain itu juga didukung dan mendapat restu dari KH.Abdul Ghofur, pengasuh Ponpes Sunan Drajat dan puluhan Kyai dari berbagai wilayah di Kab. Lamongan.

Setelah mendaftar, pasangan ini menyapa ribuan relawan di GOR Lamongan, didampingi oleh H. Masfuk, yang membakar semangat para pendukung

Sementara itu, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali menyatakan bahwa sejauh ini ada 2 pasangan calon yang mendaftar pilkada Lamongan, diantaranya Ghofur – Firosya dan Yes-Dirham.

β€œSecara realitas dan logika politiknya hanya ada 2 pasangan calon , untuk kemungkinan pasangan lain kita lihat nanti sampai pukul 23.29. Tahapan berikutnya adalah verifiikasi, tes kesehatan termasuk pengecekan ijazah. Untuk test kesehatan kami dilakukan di RS dr Soetomo Surabaya,” pungkasnya.*(π˜Ώπ™Žπ™¬π™šπ™©π™–/π˜Όπ™†π™–π™€π™©π™–)

Aura Kemenangan Tampak, Saat Pasangan Yes-Dirham mendaftar Ke KPU Lamongan
Total Page Visits: 255 - Today Page Visits: 7

Navigasi pos