BOLAMP. NET -LAMONGAN – 
Pagi senin mulai terasa kegiatan  di GOR Sport Center Jalan Basuki Rahmat dengan kedatangan para undangan bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang bertempat di GOR Sport Center Kabupaten Lamongan, Senin (5/8/2024).

Dalam Rakor Koordinasi Kesiapsiagaan Peilkada 2024, Forkopimda TNI Polri dan Forkopimcam Serta Tiga Pilar Desa Kelurahan di Kabupaten Lamongan Bersinergi Wujudkan Pemilu Damai, Jujur, Adil dan Kondusif.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA., melibatkan seluruh unsur Forkopimda dan diikuti oleh seluruh Danramil dan Kapolsek Jajaran, Camat se Kabupaten Lamongan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Lurah dan Kades se Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutan dan paparannya, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., yang diwakilkan oleh Pasi Ops Kapten Arm Yusniady menegaskan bahwa netralitas merupakan harga mati bagi TNI Polri maupun ASN.

“Kita pegang teguh netralitas dan tanamkan itu di dalam jiwa kita semua,” ujarnya dalam mengawali paparanya.

Dirinya menambahkan bahwa jajaran Kodim 0812/Lamongan melalui Babinsanya akan senantiasa membantu tugas Polri dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

“Nantinya, 1 Babinsa akan mendampingi Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. Ada juga linmas yang tentunya berperan dalam pengamanan pilkada di wilayah Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA., menyampaikan bahwa dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi agar tujuan dilaksanakannya Pilkada secara demoktaris dapat terwujud.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini akan dapat membawa dampak yang baik dalam pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung. Kami berharap, sinergi yang kokoh antara TNI-Polri serta Pemda di Kabupaten Lamongan dapat mengawal jalannya Pilkada yang jujur, adil, aman dan kondusif seperti cita cita bangsa Indonesia,” ujarnya.

Semoga Lamongan tetap kondusif, selalu bersinergi bahu membahu demi terciptanya kemajuan Lamongan yang merata dengan berkelanjutan. *(Ari Kaota)

Rakor Kesiapsiagaan Pilkada Serentak 2024 di GOR Lamongan
Total Page Visits: 668 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos