π™‹π™žπ™‘π™ π™–π™™π™– π™‡π™–π™’π™€π™£π™œπ™–π™£ 𝙩𝙖𝙝π™ͺ𝙣 2024.

BOLAMP. NET -LAMONGAN-

Gaung pilkada di lamongan semakin terang benderang, tentang datangnya rekom dari para petinggi Partai di ibukota. Paling tidak siapa yang sudah dan akan mengantongi rekom tersebut.

Pilkada Lamongan 2024 makin terang benderang, siapa pesohor yang terlihat siap untuk memenangkan kontestasi Pilbup tersebut. Terkini, adalah teka-teki rekom Partai Gerindra yang ditunggu, jatuh pada paslon siapa? Hal tersebut akhirnya terjawab sudah, rekom Partai Gerindra itu akhirnya diberikan untuk pasangan calon Cabup- Cawabup Pilkada 2024 Lamongan yakni Yes-Deh. (Yuhronur Efendi – Dirham Akbar Aksara).

Sejatinya sinyal dukungan Gerindra sudah terbaca sebelumnya, dimana Dr, H.Yuhronur Efendi, MBA beberapa waktu yang lalu sudah mendapatkan surat tugas dari Gerindra.

Meskipun dari internal partai Gerindra ada tokoh yang ingin maju sebagai Bacawabup untuk mendampingi Yuhronur Efendi, akhirnya harus merelakan dengan pertimbangan lain.

Keputusan DPP Gerindra, secara sah memberikan rekom nya kepada Paslon Yuhronur Efendi- Dirham Akbar Aksara (Yes-Deh).

Penyerahan rekom Gerindra untuk Paslon Yes-Deh kali ini sangatlah berbeda dan agak Istimewa, dimana rekom Gerindra ditandatangani langsung oleh Presiden terpilih H.Prabowo Subianto.

Sementara itu penyerahan Rekom berlangsung di Ponpes besar dan ternama, Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan, Rabu (31/07/2024).

Selain itu penyerahan Rekom dari DPD Gerindra diberikan kepada pemangku Ponpes Dr, KH.Abd Ghofur, yang selanjutnya diberikan kepada Pak Yes.

Pemberian rekom oleh Gerindra pada Pak Yes adalah yang kedua kalinya, dimana periode sebelumnya partai berlambang Garuda tersebut juga mendukung Pak Yes.

Pak Yes, panggilan akrab Yuhronur Efendi mengakui, jika Ini momen yang sangat berarti bagi perjalaman politiknya.

β€œTerima kasih, hari ini saya bisa hadir untuk menerima amanah dari partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi bersama Mas Dirham. Setelah menerima rekomendasi ini, saya segera konsolidasi, sebagaimana komitmen kami untuk pemenang.

Sesuai komitmen saya untuk kebesaran dan kemenangan Gerindra pada Pemilu yang akan datang.

Ini tempat yang beda dari biasanya, dipondok Sunan Drajat ini, mudah-mudahan kita semua di berikan derajat yang lebih di tempat yang sakral ini, ” katanya, pak Yes

β€œAjaran Sunan Drajat bisa kita laksanakan sebaik-baiknya. Alhamdulillah, ini saya anggap sebagai peristiwa yang penting bagi perjalanan karir politik saya.

Degan diterimanya surat rekomendasi dari partai Gerindra ini, semakin meyakinkan saya dan Mas Dirham, untuk melangkah yang lebih mantap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024 ini.

Dan lebih hebat lagi yang menyerahkan adalah beliau (yai Ghofur) dan seluruh pengurus DPC, DPD Gerindra Jatim hadir, lengkap.

Ini menandakan bahwa ini memang Lamongan menjadi perhatian yang khusus untuk perkembangan Jawa Timur, khususnya bagi Lamongan sendiri.

β€œSaya segera melakukan konsolidasi, saya akan semakin yakin, karena saya sampai sekarang belum memasang gambar. Tentu setelah ini saya akan memasang baliho bersama mas Dirham. Dan ini menunjukkan bahwa kami semakin yakin untuk memenangkan Pilkada,” lanjut Pak Yes, pada awak media.

Disinggung terkait Rekom dari partai lain, Pak Yes mengaku tidak herandai-andai.

”Tapi semua partai sudah saya komunikasikan.
Dan saya mendaftar di seluruh partai yang membuka pendaftaran,” pungkasnya.

Sementara itu KH. Abdul Ghofur mengakui sangat mendukung Yuhronur Efendi.

β€œSaya itu punya radio dan televisi sendiri, Semua mulut saya. Radio dan TV saya mau saya gunakan untuk kemenangan dia (Yuhronur) yang sudah seperti anak saya ini. Saya hanya berusaha, khususnya lewat doa-doa. Karena saya sudah tua, hanya pintar berdoa,” kata Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, kepada awak media.

β€œSantri dan alumni apa kata saya, kalau ada santri dan alumni yang membelot, Ya biasa ada satu dua, tidak usah diurusi, ngurusi yang nurut-nurut saja. Kalau saya berkata begini, ya harus begini. Semua apa kata saya, karena saya ini punya santri paling banyak di Indonesia. Pokoknya saya mendoakan semoga sukses,” pungkas Yai Ghofur, panggilan akrabnya.

Disisi lain, Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur mengatakan, jika semasaΒ  kepemimpinan Pak Yes selama ini oke.

β€œDan keluarnya atau terbitnya rekom ini juga karena dipengaruhi dari surat rekomendasi dari Yai Ghofur. Karena beliau adalah pendiri partai Gerindra. Jadi turut dawuhe Romo Yai Ghofur. Saya berharap bisa menjadi penopang dalam pemenangan Gerindra di 2029, dan menjadi partai pemenang di Jawa Timur,” kata sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur.

Disinggung terkait kesulitan internal Partai Gerindra, Kharisma Febriansyah mengatakan, kalau saya sudah jelas, dimasa sebelum keluar surat (rekomendasi) dari partai, maka silahkan semua kader untuk menyampaikan aspirasinya.

β€œTapi kalau sudah ada perintah, sudah jelas, maka laksanakan. Di luar itu berarti harus siap terima konsekuensinya. Terburuknya, Ya jelas kita akan keluarkan dari keanggotaan partai,” pungkasnya.

Keluarnya Rekom dan dukungan Gerindra ke Paslon Yes-Deh, semakin menambah kekuatan dan peluang untuk memenangi Pilkada 2024 Lamongan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Paslon Yes-Deh juga mendapat Rekom dari beberapa Partai diantaranya, Golkar, Perindo, dan PPP, dan peluang untuk mendapatkan rekom dari partai lain masih terbuka, hanya menunggu waktu. *(DSweto/AKaota).

Rekom Partai Gerindra Langsung ke Paslon Yes-Deh
Total Page Visits: 216 - Today Page Visits: 1

Navigasi pos