𝙱𝙾𝙻𝙰𝙼𝙿.π™½π™΄πšƒ -𝙻𝙰𝙼𝙾𝙽𝙢𝙰𝙽-

Pesona dan gaung Gus Iqdam dimanapun tampil, membuat suasana dan gebyarnya kegiatan pengajian Gus yang aseli Srengat Blitar begitu mempesona, tak terkecuali di alun-alun kota Lamongan.

Sebagai agenda kegiatan pamuncak Hari Jadi Lamongan ke 445, Pemkab Lamongan menggelar acara Ngaji Bareng Gus Iqdam, Sabtu (6/7) hari ini.

Bayangkan pengajian di gelar usai sholat Isyak, pagi -pagi saat panitya mempersiapkan panggung dan pagar pembatas, sudah ada penggemar Gus Iqdam dari Benowo dan Jatirogo tuban sudah mengkapling dengan menggelar tikar lipatnya.

Untuk mengantisipasi melubernya jamaah dan warga masyarakat yang hadir, polisi bakal menyiapkan sejumlah langkah.
Beberapa langkah tersebut diantaranya menutup sejumlah ruas jalan pada saat hari H dan menyiapkan lokasi parkir. Acara pengajian sendiri akan digelar di Alun-alun Lamongan.

Kepada awak media, KBO Lantas Polres Lamongan, Iptu Fifin Yuli S mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantong parkir di sekitar lokasi acara yang akan berlangsung di alun-alun kota Lamongan itu.

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung ada beberapa langkah yang akan kita lakukan menjelang pelaksanaan Ngaji Bareng,” kata Fifin kepada wartawan, Jumat (5/7/2024).

Beberapa kantong parkir tersebut terletak di sekitar alun-alun kota Lamongan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat seperti di Lapangan Gajahmada, halaman Sport Center Lamongan (GOR), di halaman Dinas Kesehatan dan beberapa tempat lainnya.

β€œBeberapa titik lokasi ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, karena tidak menutup kemungkinan akan ada jemaah dari luar kota,” ujarnya.

Fifin menambahkan bagi jemaah pengajian yang datang dari arah Selatan bisa memarkirkan kendaraan di Lapangan Gajahmada yang berada di Jalan Sumargo. Jemaah dari arah barat, lanjut Fifin, bisa menggunakan lahan parkir Gedung Sport Center Lamongan yang ada di Jalan Basuki Rahmat.

β€œJemaah yang datang dari timur dan utara bisa memarkirkan kendaraan di sekitar gedung Dinas Kesehatan dan sekitarnya,” imbuhnya.

Tak hanya lokasi parkir, beberapa ruas jalan yang ada di dalam kota Lamongan juga akan disterilkan dari kendaran memperlancar pejalan kaki yang akan datang di acara ngaji bareng Gus Iqdam. Penutupan jalan ini menggunakan water barrier dan akan ada petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

β€œPenutupan jalan untuk kendaraan bermotor ini akan dilakukan di sekitar alun-alun sehingga aiah memudahkan pejalan kaki untuk menuju ke lokasi acara yang ada di alun-alun kota Lamongan,” paparnya.

Ruas jalan yang ditutup tersebut, terang Fifin, diantaranya mulai dari simpang 4 Toko Famili, simpang empat Jalan Wahidin Sudirohusodo, simpang empat jalan Soemargo dan simpang empat PLN lama. Selain itu, penutupan juga akan dilakukan di simpang empat Pegadaian, simpang tiga Bandaran.

β€œDi lokasi-lokasi ini akan kami siapkan petugas,” jelasnya.Seperti yang telah diagendakan oleh otoritas Pemkab Lamongan, khususnya Panitia Pelaksana Hari Jadi Lamongan Tahun 2024. Bahwa acara Ngaji Bareng ini juga bakal dihadiri Bupati Lamongan. Kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi Lamongan (HJL) ke 455 ini akan dimulai pada pukul 18.00 BBWI.β–ͺ︎

Ayo masyarakat Lamongan cepet datang agar bisa langsung menatap wajah gantengnya. Dan bagi masyarakat yang enjoi tak usah berkecil hati karena setiap pojok alun-alun ditempat sound gantung sehingga bisa mendengarkan dengan jelas.

Begitu pula anak-anak yang membawa bendera besar untuk dikibarkan hati-hati. Beberapa layar lebar pun di persiapkan guna untuk kenyamanan penggemar semua.Β  Alhamdulillah. *( Ary K)

π™ΏπšŽπšœπš˜πš—πšŠ π™Άπšžπšœ π™ΈπššπšπšŠπš– , Ngaji Bareng di Alun-alun Lamongan
Total Page Visits: 657 - Today Page Visits: 15

Navigasi pos