Bolamp. net  – Lamongan, –  Senin 4 mei 2020 jabatan Kepala Sekolah SMAN 1 Lamongan dari Kiswanto.MPd diserahkan kepada Muki. MPd selaku Plh yang memegang kendali SMAN 2 Lamongan, di aula kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Lamongan.

Tour of duty dalam jajaran suatu lembaga adalah hal biasa, tugas rutin , tugas abdi yang loyal pada pimpinan , apabila mempunyai prestasi bisa diangkat untuk dijadikan pejabat yang lebih tinggi dan lebih bergengsi. Pun demikian juga bisa bila prestasi jelek ditambah moralitas yang jelek dan melawan aturan hukum, bisa layak untuk di mutasi level dibawahnya.

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 atau SMAN 1 Lamongan yang dipimpin H. Kiswanto. MPd selama kurang lebih 4 tahunan menorehkan prestasi yang luar biasa, baik di tingkat regional, nasional bahkan sampai negeri Swis untuk  salah satu siswanya menyabet medali perak dibidang e-camp.

Lelaki jangkung kelahiran tahun 1969 ini memoles Sekolah Negeri ini dengan tangan dinginnya melanjutkan program yang telah dicanangkan saat sekolah ini masih menyandang predikat sekolah RSBI.

Prestasi yang ditorehkan dalam bidang Kir, e-camp, basket ball, futsal, volli bal dan Paskibra Pasopati Baris berbaris yang mirip gaya gaya militerian.  Juga KSI, jurnalistik, englis studi, dan masih banyak lagi semisal catur dan silat.

SMAN 1 Lamongan mencuat bagai meteor yang tak terkejar, dengan motto Rapakat, mengekor motto Pemda Lamongan yang Megilan. Selama dipimpin Kiswanto, tiada minggu tanpa piala, artinya setiap minggu anak-anak civitas academika selalu pulang merengkuh piala dan menjadikan semangat untuk yang lain.

Pembangunan gedung luar biasa pesatnya dari 12 kelas yang dulu beratap asbes diganti dengan atap genting , tinggi layak untuk peningkatan prestasi. Ada kelebihan yang dimiliki Kepala sekolah, sekaligus memiliki kekurangan namun karena adanya kebersamaan jadilah kekuatan yang super. Selamat jalan menuju tempat baru kota pisang, H.Kiswanto menempati pos baru sebagai Kepala kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Di Kabupaten Probolinggo.

PLH penggantinya yang masih mandegani Smada, 400 meter sebelah utara di jalan veteran Lamongan, Drs. H. Muki. MPd  lelaki hitam manis kelahiran desa Gabus Turi Lamongan. Lelaki energik dengan 2 putra putri keduanya menapak bidang Kedokteran Unair.

Diharapkan di tangan H. Muki, dan selanjutnya dikukuhkan sebagai Kepala SMAN 1 Lamongan dan meninggalkan Smada yang sudah ditangani selama 5 tahunan. Semoga Smasa semakin maju dan berprestasi.

Tantangan yang dihadapi kedepan meningkatkan prestasi di bidang Otak dan skill bukan bidang Otot dan skill yang selama ini menjadi image, baik ini dirasakan atau tidak. Hal ini terbukti dalam dekade ini Smasa tak pernah merengkuh juara OSN tingkat Kabupaten terutama di bidang Science.

Meningkatkan peran Laboratorium dan Perpustakaan serta melengkapi tiap kelas dengan LCD dan Wifi, diakui atau tidak barang-barang itu dulunya ada. Termasuk keberadaan CcTv tiap kelas, bukan CcTv berjalan yang bernafas.

Selain itu tantangan dan harapan stekholder , agar ada peningkatan kesejahteraan  terutama kesejahteraan kenyamanan pikiran. Perlu pemikiran juga, ada regenerasi pengurus Comite sebagai partner Sekolah. Pengurus Comite sudah kedaluarsa karena dipertahankan terus sejak jaman RSBI.

Semoga dengan sentuhan  dingin tangan  H. Muki layaknya mengolah bola bundar seperti saat kuliah di IKIP Negeri Surabaya bidang Olahraga. Begitu juga segenap Tenaga Pengajar, Tenaga Administrasi Sekolah, karyawan , dan comite bertekad satu padu , satu suara demi nama baik dan prestasi  SMAN 1 Lamongan yang Rapakat ini. (Arifin Katiq).

Nahkoda SMAN 1 Lamongan, dirangkap oleh Sekolah Sebelahnya
Total Page Visits: 490 - Today Page Visits: 3

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *